Mei 29, 2009

hidup sehat 100 tahun bukan mimpi


Jakarta-Setiap orang mungkin menyimpan sejumlah pertanyaan dalam hatinya, ‘kapan aku akan meninggal?’. Berapa tahun aku akan bertahan hidup?. Sebab banyak kasus kini manusia hanya hidup lima puluhan tahun. Tak sedikit penyebabnya adalah masalah kesehatan, diserang berbagai macam penyakit. Stroke, Jantung, dan penyakit kronis lainnya.
Padahal, jika dilihat dalam sejarah, tak sedikit manusia yang hidup hingga usia seratus tahun, bahkan ada juga yang hidup ratusan tahun. Kini pun, di masyarakat masih ada manusia yang ber-usia delapan puluh hingga sembilan puluh tahun, namun tentunya berbagai macam penyakit menyiksanya.
Lalu apakah tidak mungkin manusia hidup seratus tahun, namun tetap sehat?. Mungkin!, seorang dokter yang juga ahli pengobatan tradisional Tiongkok asal Taiwan, dr. Hu Naiwen membeberkan rahasia hidup sehat seratus tahun pada sebuah seminar yang bertajuk “Hidup Seratus Tahun Bukan Mimpi” di hotel Batavia, Jakarta Kota, akhir pekan lalu.
Pengasuh rubrik kesehatan pada stasiun TV International, NTDTV di New York, Amerika Serikat ini mengatakan, “Jika manusia ingin hidup seratus tahun tanpa penyakit, manusia harus hidup sesuai Hukum Alam”.
Hukum Alam apa yang dimaksud?


Ketika ilmu kedokteran belum maju seperti saat ini, obat-obatan tidak memakai zat kimia. Semua obat-obatan memakai bahan tumbuh-tumbuhan yang disediakan oleh alam. Terutama ilmu pengobatan Tiongkok Kuno.
Menurut dr. Hu, obat-obatan yang mengandung zat kimia ber-resiko meracuni tubuh dan bahkan merusak tubuh. Hal ini juga dinilai memberikan sumbangan besar dalam memperpendek usia manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boleh tinggalkan pesan,tapi yang sopan!